Dua Langkah Kembalikan SMS Yang Terhapus di HP Nokia Kuno Tanpa ada Repot


Anda pernah menggunakan HP Nokia kuno? Tentu saja sayang bukan bila dibuang demikian saja jika masih dapat dipakai. Ditambah lagi bila HP itu simpan banyak masa lalu. Contohnya masa lalu saat pendekatan dengan pasangan atau SMS dengan teman-teman lama yang sekarang telah terpisah oleh jarak. Tetapi umumnya sebab HP lama cuma muat penyimpanan sedikit, kita umumnya meniadakan beberapa pesan lama. Nah, Anda jangan cemas, sebab ada langkah kembalikan SMS yang terhapus di HP Nokia kuno. Ingin tahu bagaimana triknya?

Minimal ada dua langkah kembalikan SMS yang sudah dihapus di HP lama. Pertama dengan pertolongan software serta alat namanya simcard reader. Langkah ini dapat menyebut kembali SMS yang telah terhapus. Simcard reader dapat terhubung semua data yang tersimpan pada simcard, terhitung data yang telah terhapus dengan ataukah tidak menyengaja. Seandainya simcard Anda masih simcard yang lama serta tidak pernah ubah, tentu saja data SMS yang terhapus masih dapat dipulihkan kembali.

Langkah kembalikan SMS yang terhapus di HP Nokia kuno lewat membaca kembali isi simcard dengan pertolongan software serta simcard reader cukup hanya memasukkan simcard ke simcard reader, hubungkan dengan piranti computer serta instal software yang spesial untuk membaca isi simcard. Gampang kan? Tetapi jika SMS itu ada pada HP, karena itu Anda dapat coba langkah selanjutnya. Ketentuannya ialah HP Nokia kuno Anda ialah memakai basis operasi symbian. Tidak hanya HP nokia kuno, HP tipe symbian yang lain juga dapat.

Tipe skema operasi symbian ini dipakai pada HP-HP lama sebelum timbulnya Smartphone Android. Nah, langkah kembalikan SMS yang terhapus di HP symbian dengan buka aplikasi File Manajer. Jika ada sarana Hex viewer, karena itu silahkan meng-install X-Plore. Kemudian bukalah folder mail yang berada di dalam folder sistem. Bila Anda tidak lihat dimana ada folder sistem, karena itu masuk ke Menu, pilih Alat, Configuration.

Bila telah, karena itu langkah setelah itu cari folder sistem serta folder mail. Silahkan dieksplorasi sendiri pada isi folder itu, sebab semua pesan masuk atau pesan keluar yang pernah dikerjakan atau diterima hp itu dapat Anda dapatkan dari sana. Tetapi untuk membacanya Anda harus pilih file, masuk ke me Hex Viewer. Baru SMS-SMS itu dapat dibaca kembali. Periksalah adakah SMS yang Anda perlukan ataukah tidak.

Nah, langkah kembalikan SMS yang terhapus di HP Nokia kuno tidak susah kan? Anda dapat pilih akan memakai langkah yang mana dari ke-2 langkah yang disebut di atas. Tentunya banyak masa lalu yang dapat Anda taruh kembali dari HP lama Anda. Bikin Anda yang suka ganti-ganti handphone, harus mulai waspada. Sebab mungkin ada orang iseng yang dapat membaca beberapa pesan masuk serta keluar di HP yang telah Anda jual. Bahaya kan, bila isi beberapa pesan Anda didapati orang lain?

22.51 - tanpa komentar